Laporan Pribadi Indonesia vs Singapura AFF Suzuki Cup 2016

Kita menang kali ini. Laga diwarnai dengan saling serang antar kedua negara. Untuk kesekian kalinya Indonesia kebobolan dari set piece. Secara garis besar Indonesia memimpin dan akhirnya bisa membalikan kedudukan menjadi 2-1.


Berikut laporan yang saya rangkum dari hasil pertandingan tersebut.

Pemain terbaik: Boaz Solossa.

Kapten tim merah putih ini menjadi peran utama atas gol kemenangan Indonesia. Perlu jadi catatan untuk Boaz sendiri bahwasanya dengan bermain sebagai tim atau dengan kata lain tidak ‘maruk’ bisa membawa kemenangan untuk tim.

Keep it that way Bochi.

Pemain terburuk: Yanto Basna.

Mulai menjadi perhatian saya kala mengantarkan Mitra Kukar menjadi kampiun Piala Sudirman. Namun dalam pertandingan ini Yanto tidak menunjukan penampilan prima. Sering salah antisipasi yang berakibat fatal. Dalam beberapa kesempatan terlihat enggan berduel bola di udara dan memilih untuk tight marking ketika bola sudah di tanah.

Come on Basna, fight it.

Momen terbaik: gol dari Andik.


Memanfaatkan umpan dari sisi kiri, Andik melepaskan tembakan first time yang meluncur deras ke gawang Singapura. Ini adalah titik dimana kebangkitan Indonesia.

Momen terburuk: Kartu kuning Boaz Solossa.

Walaupun saya pilih sebagai pemain terbaik, insiden kartu kuningnya layak untuk dinobatkan sebagai momen terburuk. Terlihat jelas sudah dalam posisi offside, Boaz melakukan protes berlebihan yang sangat tidak perlu. Sebagai kapten tim sudah selayaknya Boaz bisa menjaga emosi nya agar tidak merugikan tim secara keseluruhan.

Sekian laporan pribadi saya atas pertandingan ini, akan disambung kembali di pertandingan semi final di Indonesia -belum ada kepastian di kota mana karena GBK sedang dalam tahap persiapan Asian Games- dan Hanoi -kemungkinan besar-.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s