Laporan Pribadi Filipina vs Indonesia AFF Suzuki Cup 2016

Malam ini (masih) gagal menang. Bermain tandang sama baiknya seperti di kandang masih jadi PR besar untuk Indonesia. Kalau saja pertandingan tadi digelar di Indonesia saya berani taruhan pasti menang Indonesia. 🙂

Sedikit laporan pribadi dari saya. Kategori dan isi laporan adalah opini dari yang saya rasakan.

Permainan terbaik: Andik Vermansah. Andik bermain eksplosif sepanjang pertandingan sebelum akhirnya diganti Zulham Zamrun. Tembakan nya yang mengenai tiang pun menjadi proses awal gol dari Boaz.

Permainan terburuk: Lerby Eliandry. Lerby seperti tak ada arah. Ditempatkan sebagai juru gedor, Lerby tidak bisa membaca permainan dengan baik atau paling tidak melakukan pressing-pressing berbahaya pada lawan.

Momen terbaik: Ketika Evan Dimas hold up ball dengan tenang untuk memulai permainan dari tengah lapangan.

Indonesia sangat butuh pemain seperti Evan yang mampu menjaga ritme serta kepercayaan diri nya untuk mau membangun serangan secara perlahan. Dengan modal itu permainan dari kaki ke kaki bisa diwujudkan seperti yang diimpikan para pecinta sepakbola dalam negeri.

Momen terburuk: ketika Zulham Zamrun yang belum lama masuk ke lapangan menjatuhkan pemain lawan yang berakibat tendangan bebas dan berbuah gol dari Filipina.

Sangat disayangkan mengingat tak lama sebelumnya sempat ada free kick dari jarak yang tak jauh berbeda hampir masuk ke gawang Indonesia.

Momen ini juga mengingatkan saya pada kejadian di Piala Asia 2007 dimana Ismed Sofyan yang sama-sama baru masuk sebagai pemain pengganti menjatuhkan pemain Arab Saudi yang mengakibatkan Indonesia kebobolan.

Sekian laporan pertandingan malam ini, selanjutnya akan ada pada jumat malam ketika Indonesia akan melawan Singapura pada lanjutan Piala AFF Suzuki Cup 2016.

Mari berdoa di pertandingan terakhir agar Thailand kembali menunjukkan superioritas nya atas Filipina, Singapura tetap goalless dan Indonesia bisa cetak gol minimal 1 saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s