Cepat Surut

16.15 saya pulang dari kantor. Kali ini keberuntungan saya kalah kuat dibandingkan energi air dari langit. Hujan.

Berkali-kali dalam 3 bulan terakhir saya lolos dari hujan. Kemalasan akan memakai mantel untuk menerjang hujan kali ini tak terhindarkan. 

Hujan berlangsung cukup lama sehingga mengakibatkan hampir di setiap sektor perumahan ini tergenang. Sampai-sampai 1/5 dari ban mobil saya yang terparkir di jalan sudah terendam oleh air. Terkesan norak tapi memang tak pernah saya alami sebelumnya kala masih tinggal di rumah orang tua.

Permasalahan drainase memang masih menjadi pekerjaan rumah di Indonesia. 

Mari berdoa agar genangan cepat surut dan tidak mengganggu aktivitas kita di esok hari.

Aamiin.

Bekasi, 15 November 2016 21.10 WIB

Leave a Reply

